free page hit counter

Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digeruduk Warga Pertanyakan Investasi Batu Bara Senilai Rp46 Miliar

Loading...

Suarasiber.com – Kediaman Ustaz Yusuf Mansur di Cipondoh, Kota Tangerang, digeruduk puluhan orang, Senin (20/6/2022).

Warga yang jumlahnya puluhan mendatangi rumah Yusuf Mansur karena merasa ditipu soal investasi batu bara yang melibatkan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur.

Kedatangan warga didampingi Pelita Lima Pilar. Sekretaris Pelita Lima Pilar, Herry Joesoef mengatakan investasi ini dilakukan pada sekitar akhir 2009.

Dari tangan investor, terkumpul uang hingga mencapai Rp46 miliar. Namun menurut Herry, hal itu tidak diakui oleh Yusuf Mansur.

Sebelumnya, kabar bakal datangnya sejumlah orang ke rumah Yusuf Mansur sudah menyebar. Salah satunya di chanel Youtube Thayyiba TV. Chanel ini banyak mengunggah video orang-orang yang mengaku menjadi korban investasi Ustaz Yusuf Mansur.

Rencana kedatangan ke rumah sang Ustaz pun diunggah, setidaknya pada tanggal 4 Juni dengan judul Mengajak Mubahalah Lagi, Jemaah akan Datangi Yusuf Mansur? Lalu ada juga unggahan 15 Juni 2022 dengan judul Senin 20 Juni Investor Akan Datangi Rumah Yusuf Mansur.

Soal investasi batu bara, Ustaz Yusuf Mansur pernah diwawancarai sebuah televisi swasta di Indonesia. Yusuf mengatakan orang-orang yang menuntutnya soal investasi batu bara transfernya ke mana.

“Transfernya ke mana? Yang disebut ikut investasi itu transfernya ke mana?” ujar Yusuf Mansyur dalam tayangan itu.

Ia pun bersedia dilaporkan ke polisi jika memang terkait dengan investasi batu bara.

Menanggapi hal ini, beberapa investor batu bara mengakui transfer uang tidak dilakukan ke rekening Yusuf Mansur melainkan ke PT Adi Partner Perkasa di mana dai kondang itu menjabat sebagai komisaris utama.

“Jemaah setor uangnya ke BMT Darussalam Madani, BMT yang setor ke PT Adi Partner Perkasa. Tapi yang besar-besar ada yang langsung ke PT Adi Partner Perkasa,” kata salah satu investor, Zaini Mustofa Senin (14/2/2022), dilansir dari solopos.com.

Zaini menambahkan, Yusuf Mansur yang membawa PT Adi Partner Perkasa ke Masjid Darussalam Cibubur. Jika tanpa embel-embel nama Yusuf Mansur, kata dia, tidak mungkin jemaah masjid mau berinvestasi ke perusahaan yang tidak mereka kenal tersebut.

Berlangsung Aman

Kedatangan puluhan orang ke rumah Yusuf Mansur dilakukan secara damai. Polisi menyebut tak ada tindakan anarkis dalam peristiwa ini.

Hal ini disampaikan Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah. Ia menjelaskan kedatangan warga pukul 09.00 WIB, lalu 10 menit kemudian berakhir.

Namun warga tidak bisa bertemu dengan Yusuf Mansyur karena yang bersangkutan. Warga hanya ditemui pengacaranya, YM.

“Belum. Ustadz YM kalau nggak salah ada di luar kota. Ketemu pengacaranya YM, terus nggak lama membubarkan diri pulang,” kata Ubaidillah. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...