Prabowo Sarankan Gibran Maju Pilgub Jateng atau DKI

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022).

Pada pertemuan ini, Gibran mengaku mendapatkan pesan dari Prabowo.

Ia diminta untuk maju pada Pilgub mendatang. Untuk provinsinya, Prabowo menyebut bisa Jawa Tengah atau DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Gibran setibanya di Solo, Ahad (19/6/2022).

“Pak Prabowo menyarankan salah satu provinsi,” ujar Gibran.

Pada pertemuan ini Gibran sempat belajar naik kuda. Prabowo sendiri yang mengajarinya. Prabowo tampak senang bisa mendapatkan kesempatan mengajari putra sulung Presiden Jokowi berkuda.

Keduanya lantas menikmati bubur manado, siomai dan kue bacang.

Mengutip detik.com, nama Gibran memang sering disebut di survei Pilgub Jateng. Survei Charta Politika pada 14 – 19 Februari 2022 lalu menempatkan Gibran di posisi pertama.

Survei melibatkan 1.090 responden, metodenya multistage random sampling. Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat dengan margin of error +/- 2,97% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Tiga besar hasil survei ialah Gibran Rakabuming Raka dengan 28,5%; Taj Yasin Maimoen dengan 11,3% dan Hendrar Prihadi dengan 6,0%.

Sementara survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) 29 Maret – 12 April 2022 dengan jumlah sampel 170 orang dari kalangan peneliti, akademisi, wartawan, birokrat dan politikus Gibran hanya berada di urutan ke-7.

Dari posisi 6 hingga 1 ialah Hendrar Prihadi, Emil Dardak, Sandiaga Uno, Tri Rismaharini, Erick Thohir dan Ridwan Kamil. (eko)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...