free page hit counter

Penembakan Juragan Rongsokan Terekam CCTv, Pelaku Langsung Diciduk Polisi

Loading...

Suarasiber.com – Hanya dalam tempo 2 hari polisi berhasil menangkap JO, pelaku penembakan korban, Sabar (37), Rabu (29/6/2022) dini hari di Sampang, Madura.

Sabar ditembak JO, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 20.00 di bawah jembatan fly over barat Pasar Larangan, Sidoarjo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh tim gabungan dari Subdirektorat pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Polresta Sidoarjo dan Polres Sampang.

“ (JO) Ditangkap di Sokobanah, Sampang, Rabu pagi pukul tiga,” kata Dirminto dalam keterangan persnya Mapolda Jatim di Surabaya.

Dijelaskan, pelaku berhasil diidentifikasi berdasarkan rekaman kamera pemantau atau CCTv yang ada di lokasi penembakan.

Perburuan pun dilakukan dan JO berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Saat ini, JO masih diperiksa di Markas Polresta Sidoarjo.

“Pelaku ini diduga sebagai eksekutor (yang menembak korban),” ujar Dirmanto.

Dirmanto belum menjelaskan secara rinci motif penembakan karena masih dalam pemeriksaan.

Penyidik juga masih menunggu hasil uji balistik dari Laboratorium Forensik terhadap satu proyektil peluru yang ditemukan di lokasi kejadian.

“Uji balistik ini membutuhkan waktu,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, juragan rongsokan bernama Sabar tergeletak di bawah fly over Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, Senin malam.

Setelah ditembak dua OTK yang mengendarai sepeda motor. Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa penembakan itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

Warga sekitar lokasi kejadian bernama Prayit (62) menuturkan, saat kejadian dia mendengar letusan seperti suara tembakan sebanyak dua kali.

“Saya kira suara petasan,” katanya.

Tak lama kemudian, terdengar suara teriakan meminta tolong. Warga pun keluar dan mendekat ke lokasi. Nah, saat itulah warga melihat korban sudah tergeletak.

Korban pun dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil  Menurut Prayit, terdapat dua luka tembakan di tubuh korban. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...