free page hit counter

Pedro Acosta Si Bocah Ajaib Pamer Taring, Raup 55 Poin dari 3 Seri Terakhir

Loading...

Suarasiber.com – Pedro Acosta (17), juara dunia Moto3 tahun 2021 yang dijuluki Bocah Ajaib mulai unjuk taring pada balapan MotoGP di kelas Moto2.

Acosta yang membalap untuk tim Red Bull KTM Ajo sempat kesulitan menyesuaikan diri di kelas Moto2. Dia terpuruk di 7 seri awal dan bahkan gagal finish 4 kali.

Namun di 3 seri terakhir, Acosta mulai menunjukkan taringnya. Pada seri kedelapan di MotoGP Italia, Acosta menjadi juara dan berhak mendapat 25 poin.

Pada seri kesembilan di MotoGP Catalan, Acosta finish di posisi keenam dan mendapat 10 poin.

Terkini, Acosta yang start dari posisi 11 berhasil finish di posisi 2 pada seri MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022) di Sirkuit Sachsenring. Dan mendapatkan 20 poin.

Acosta nyaris saja gagal finish. Karena motornya bersenggolan dengan motor pembalap Sam Lowe, pembalap tim Elf Marc VDS Racing.

Saat itu kedua tengah bertarung memperebutkan posisi 2. Lowe yang start terdepan berusaha mempertahankan posisi dua.

Sedangkan Acosta ngotot menggeber motornya dan keduanya pun bersenggolan. Namun, keduanya tetap tegak dan berhasil finish.

Acosta finish kedua, Lowe finish ketiga. Sedangkan juara diraih Augusto Fernandez rekan Acosta di tim Red Bull KTM Ajo.

Hasil runner-up itu membuat Acosta mengemas 55 poin dari tiga balapan terakhir. Padahal di tujuh seri balapan awal, Acosta hanya meraih 20 poin!

Kini, total poinnya saat ini menjadi 75 dan berada di posisi 8 klasemen sementara. Jauh tertinggal dari pemuncak klasemen Celestino Vietti Ramus, yang punya 133 poin.

Namun, Acosta menjadi pembalap yang paling banyak meraih poin di tiga seri terakhir.

Balapan MotoGP masih baru menyelesaikan separuh atau 10 seri dan masih ada 11 seri lagi. Dan masih banyak peluang bagi Bocah Ajaib untuk menambah poinnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...