Nih Dengar Pesan Wabup Lingga: Pelayanan Kesehatan Tidak Boleh Asal

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy meminta pelayanan kesehatan kepada masyarakat dilakukan sebaik mungkin. Jangan membiarkan hal kecil karena akan menjadi masalah.

Hal ini disampaikannya usai mengunjungi RSUD. Wabup mengatakan dirinya menemukan sejumlah hal yang seyogyanya menjadi perhatian bagi semuanya.

Di antara persoalan yang ditemukan ialah AC yang kurang dingin, kipas angin berdebu.

“Hal-hal yang kecil ini bisa menjadi masalah besar yang membuat citra kita kurang baik di masyarakat,” ujarnya.

Ia pun menekankan pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dan berpesan kepada petugas untuk lebih berhati-hati dan mengedepankan tata krama.

Selain itu menjaga kenyamanan rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang telah ada agar dapat dioptimalkan bagi kesehatan masyarakat.

Neko juga menyoroti diskounikasi antara petugas dan pasien yang harus dimininalisir sedikit mungkin.

Pesan lainnya, Wabup menyampaikan agar OPD di bidang kesehatan, dan rumah sakit dapat berkolaborasi melakukan pembenahan yang maksimal di tempat-tempat pelayanan kesehatan dan melakukan pendataan aset-aset yang dimiliki dan yang belum dipenuhi tahun ini agar dapat dianggarkan pada tahun depan atau pada APBD perubahan.

“Pelayanan kesehatan ini sudah menjadi prioritas kita dari awal, kalau sampai ini kacau berarti perlu ada evaluasi di OPD dan Rumah Sakit serta fasilitas kesehatan lainnya,” ujarnya. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...