Laba Bersih PD BPR Karimun Rp17,7 Juta Pada 2021, Sekda: Harus Lebih Baik

Loading...

Suarasiber.com – PD BPR Karimun hanya membukukan laba bersih Rp17,7 juta pada tahun 2021, jauh lebih kecil dibandingkan 2020 yang mencapai Rp689 juta.

Hal ini terungkap saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Daerah BPR Karimun Tahun 2021 di Ruang Rapat Kantor Bupati Karimun, Senin (13/6/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr.Muhd Firmansyah, M.Si yang memimpin rapat menyampaikan kepada dewan pengawas dan seluruh jajaran PD BPR Karimun agar tahun 2022 laporan pertanggungjawaban keuangan harus lebih baik lagi.

Sekda mewakili Bupati Karimun Dr. Aunur Rafiq, S.Sos. M.Si selalu kuasa pemegang saham PD BPR Karimun.

Ia menyampaikan bahwa RUPS pada umumnya merupakan agenda penting terhadap laporan keuangan dan kinerja direksi perusahaan.

Seluruh pimpinan beserta jajaran PD BPR Karimun pun diminta untuk dapat meningkatkan lagi kinerjanya serta sejumlah terobosan.

“Jika semua dikerjakan dengan baik, maka diakhir tahun 2022 saya yakin tidak akan seperti laporan pertanggungjawaban keuangan di tahun 2021 ini,” pesan Sekda.

Sementara Direktur Utama PD BPR Karimun menyampaikan keuangan tahun 2021 telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Sandra Pracipta CPA dengan opini wajar dengan pengecualian.

“Pada tahun 2021 PD BPR Karimun berada pada tingkat kesehatan bank dengan predikat cukup sehat,” jelasnya.

Hadir dalam rapat tersebut Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Abdullah, S.Sos. M.Si; Dewan Pengawas PD BPR Karimun; Direktur Utama PD BPR Karimun; Kabag Perekonomian serta Jajaran Direksi PD BPR Karimun. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Loading...