free page hit counter

Dikunjungi PKK Bogor Timur, Mardhiah: PKK Juga Bisa Berkontribusi ke Sektor Wisata

Loading...

Suarasiber.com – Staf Ahli Setdakab Bintan, Mardhiah mendampingi kunjungan kerja PKK Kecamatan Bogor Timur yang dipimpin Mira Wawan Sanwani, Selasa (28/6/2022).

Kepada tamunya, Mardhiah mengatakan banyak potensi PKK yang bisa dikembangkan, termasuk mendukung sektor pariwisata daerah.

Hal ini disampaikannya saat mendampingi rombongan tamu ke PKK Kecamatan Bintan Timur.

“Kami di Bintan sudah beberapa kali melakukan inovasi untuk Posyandu Remaja. Alhamdulillah, saat ini kondisi sudah semakin normal. Tandanya berbagai gagasan yang selama ini sempat terpendam, bisa direalisasikan,” kata Mardhiah.

Ia berpesan kepada Mira Wawan Sanwani, saat sudah tiba di Bintan, ada hal lain yang juga harus diketahui selain Posyandu Remaja.

Salah satunya soal dunia pariwisata di Bintan yang semakin menunjukkan kekuatannya.

“Resor, homestay, pondok wisata dan lain-lain dioptimalkan,” sebut Mardhiah.

Terkait hal itu, ia menyebutkan jika kader PKK juga bisa berperan di sektor ini.

“Prinsipnya kita berjalan sesuai koridor dan kita adalah mitra pemerintah daerah,” tambahnya.

Sementara Mira Wawan Sanwani bersyukur bisa berkunjung ke Kabupaten Bintan. Ia mengaku banyak hal baru yang diperolehnya selama kunjungan kerja ini.

“Banyak yang kami lihat dan banyak yang kami dapat. Kami bawa pulang semua dan nanti akan kami terapkan di sana. Sekali lagi terima kasih atas sambutan yang diberikan. Hatur nuwun pisan,” tutupnya.

Sebagai tanda terima kasih dan pengikat kerja sama, Mira Wawan Sanwani menyerahkan senjata tradisional Pasundan berupa kujang sebagai cendera mata, kepada Pemkab Bintan melalui Mardhiah. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...