free page hit counter

Bupati Nizar Lepas Keberangkatan 19 Warga ke Tanah Suci

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Lingga, Muhammad Nizar melepas keberangkatan 19 jemaah calon haji di Masjid Azzulfa, Dabo Singkep, Ahad (12/6/2022) malam.

Turut hadir Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi, Asisten I Pemerintahan Drs Junaidi Adzam, Ketua DPRD Ahmad Nashiruddin, Ketua MUI Kabupaten Lingga Badi’ul Hasani, Kemenag Kabupaten Lingga, Camat Singkep, Jajaran pejabat terkait, TNI dan POLRI serta Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar.

Usai dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Bupati Nizar bersyukur atas dibukanya kembali perjalanan haji oleh Pemerintah Arab Saudi setelah dua tahun terhenti akibat corona.

Ia menyebutkan, dari 19 orang, 10 orang dari Singkep, Lingga 1 orang, Lingga Utara 2 orang, Selayar 2 orang dan Senayang 4 orang.

“Alhamdulilah hari ini 2 tahun kita menunggu, sebagai pimpinan daerah saya merasa terharu karena akhirnya kita dapat melaksanakan ibadah haji sebagai tamu Allah SWT,” ungkap Nizar.

Pesannya kepada warganya yang berangkat haji, agar selalu menjaga sikap, perilaku dan menjaga nama Bangsa dan Negara termasuk nama baik Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga.

“Mantapkan niat dan hati kita dalam menjalankan ibadah ini karena Allah SWT, mudah-mudahan kita dapat menjalankan syariat ini sesuai dengan ajaran agama Islam dan mudah-mudahan bapak dan ibu dapat menjadi haji yg mabrur,” doa dan harapan Bupati Lingga.

Pelepasan Jamaah Calon Haji ditandai dengan pengalungan kacu secara dan pemberian uang saku secara simbolis. (S/tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...