Bupati Lingga Apresiasi Air Minum Kemasan Produksi BUMD Berjalan Baik

Loading...

Suarasiber.com – BUMD Lingga, PT Pembangunan Selingsing Mandiri memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) yang mulai dipasarkan beberapa waktu lalu.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar pun memberikan apresiasinya karena hingga saat ini air minum tadi berjalan cukup baik.

Bersama manajemen BUMD PT Pembangunan Selingsing Mandiri, Bupati menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Selasa (31/5/2022).

Rapat ini juga membahas apa yang akan dilakukan oleh BUMD Lingga untuk lima tahun ke depan.

Direktur BUMD Lingga M. Syahrizal, SE dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan sejumlah peningkatan yang dialami BUMD Lingga.

Dalam kurun waktu ia menjabat, sejak pelantikan akhir tahun lalu. Mantan Direktur BUMD Kepri ini, berhasil mengangkat harapan dan keyakinan Bupati Lingga, terkait kesuksesan BUMD dalam mengelola dan memanfaatkan aset daerah.

Dalam program kerjanya, Direktur BUMD telah menyusun program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Pemasaran AMDK Cap Gunung Daik sudah berjalan cukup baik. Namun ada hal yang masih harus diperhatikan,” ujar lelaki yang akrab dipanggil Iyai ini.

Hal tersebut ialah konsistensi dan komitmen dari pemerintah daerah dengan terjalinnya koordinasi yang baik, sehingga BUMD Pembangunan Selingsing Mandiri tetap eksis, bergairah dan bangkit sesuai dengan keinginan bersama.

“Mengoptimalkan pendapatan dari aset pemerintah daerah yang bernilai ekonomis untuk dikelola oleh BUMD. Kemudian program jangka panjang, akan melalukan pengembangan usaha di bidang jasa keuangan,” kata Syahrial.

Dalam rapat ini Nizar mengatakan, “Saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas kinerja Direktur dan Komisaris BUMD.”

Harapannya BUMD Lingga lebih sehat lagi, terutama dalam pengelolaan keuangan, administrasi dan sebagainya. Hal ini karena 100% saham yang ada di BUMD ini adalah milik pemerintah daerah, sehingga keputusan penetapan Direktur dan Komisaris terpilih ini dirasa sangat penting bagi Kabupaten Lingga. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...