free page hit counter

Belajar KEK, Gubernur Kepri Ajak Gubernur Lampung ke PT BAI

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengajak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta rombongan mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI), Galang Batang, Bintan, Senin (27/6/2022).

Arinal memang membawa serta sejumlah pejabat dari Lampung untuk belajar KEK yang diterapkan di Kepri. Mengingat KEK Kepri dinilai sangat produktif dan masih sangat potensial untuk terus dikembangkan.

Selain berada di posisi yang sangat strategis, Kepri juga memiliki potensi alam yang luar biasa.

Turut mendampingi Gubernur Arinal ialah Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Provinsi Lampung, Kusnardi; Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung beserta jajaran Kepala OPD.

Sebelum mengunjungi PT BAI, rombongan dari Lampung diterima Plt. Asisten III Sekertariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Misbardi di Kantor Gubernur, Dompak.

Pada intinya, Lampung dan Kepri bertemu membahas sektor apa saja dari kedua-belah pihak dapat disatukan dalam kerja sama saling menguntungkan.

Misbardi mengatakan, kerja sama ini momentum yang sangat baik demi pertumbuhan ekonomi di kedua provinsi. Dibukanya akses pelabuhan dan bandara juga memudahkan komoditas pangan dari Provinsi Lampung masuk ke Kepri.

“Letak Kepri yang sangat strategis dan telah dibukanya rute domestik dan internasional akan membuat sektor industri, pariwisata, dan perdagangan di Kepri dapat tumbuh kembali. Tentunya, kebutuhan komoditas sangat dibutuhkan untuk perkembangan sektor tersebut,” ujar Misbardi.

Asisten Ekbang Provinsi Lampung Kusnardi, menyebutkan bahwa Pemprov Lampung sangat mendukung terjadinya MoU KAD ini. Menurutnya banyak hasil laut Provinsi Kepri yang sangat dibutuhkan masyarakat Lampung. (mit/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...