free page hit counter

17 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Belasan Luka-luka

Loading...

Suarasiber.com – Berawal dari lajunya sebuah bus yang diduga mengalami rem blong, sebuah kecelakaan beruntun melibatkan 17 kendaraan terjadi di ruas Tol Cipularang Km 92 Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Ahad (26/6/2022) malam sekitar pukul 20.20 WIB.

Kronologi tabrakan beruntun ini disampaikan Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/6/2022).

“Kejadian bermula dari Bus Laju Prima B 7602 XA menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya. Bus tersebut diduga mengalami rem blong,” kata Denny.

Hari Ahad adalah waktu di mana arus lalulintas tengah padat. Seperti biasanya. pada hari Ahad biasanya terjadi peningkatan lalu lintas warga yang bergerak dari Bandung menuju ke Jakarta.

Kecelakaan mengakibatkan 4 orang luka berat dan 16 orang luka ringan. Semuanya segera dibawa ke RS Abdul Radjak Purwakarta. Sementara petugas dengan cepat membersihkan lokasi kecelakaan dan pada pukul Pukul 01.17 WIB, lalulintas kembali normal.

Denny pun mengimbau para pengemudi bus agar selalu mengecek kondisi kendaraannya. Salah satu bagian penting ialah fungsi rem. Saat berkendara harus mematuhi aturan lalulintas dengan mematuhi rambu-rambu. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...