Warga Perantauan Asal Kabupaten Pati di Pulau Bintan Bentuk Paguyuban, Namanya Malwapati

Loading...

Suarasiber.com – Sebuah paguyuwan warga dideklarasikan di Pulau Bintan. Namanya Malwapati.

Malwapati merupakan kependekan dari Manunggaling Warga Pati. Pertemuan pertama sekaligus pembentukan pengurus dilaksanakan di rumah Hardi, di Pengudang, Bintan, Ahad (22/5/2022).

Ada kira-kira 25 warga dari berbagai kecamatan dan desa di Kabupaten Patiu, Jawa Tengah yang merantau di Pulau Bintan hadir dalam pertemuan ini.

Pembentukan pengurus ini dikemas dengan silaturahmi dan halal bihalal. Bertemu sesama saudara sekabupaten, mereka tampak sukacita dan bergembira.

Satu dari tiga Humas Malwapati yang duduk dalam kepengurusan, Eka Setia saat dihubungi suarasiber.com, Senin (23/5/2022) mengatakan ada sejumlah agenda ke depan.

“Kami akan menguatkan paguyuban ini, dengan pertemuan-pertemuan dan menarik uang kas. Uang kas ini akan digunakan untuk membantu apabila ada warga Pati yang memang membutuhkan bantuan,” tutur perantau asal Kecamatan Gembong ini.

Pertemuan selanjutnya dilaksanakan pada 7 Agustus mendatang di rumah Ketua Terpilih Malwapati, Pakde Kartono di Batu 18 arah Kijang, Bintan Timur.

Rumah ketua ini sekaligus dijadikan basecamp atau Sekretariat Walwapati Pulau Bintan yang meliputi wilayah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Selain memilih Pakde Kartono sebagai ketua, pertemuan pertama juga menyetujui Ali Syofii sebagai Wakilnya serta sejumlah orang yang menggawangi Malwapati.

“Masih banyak warga asal Kabupaten Pati yang belum tahu telah berdiri Malwapati di Pulau Bintan. Semoga dengan berita ini bisa menjadi informasi sehingga semakin banyak yang bisa bergabung,” imbuh Eka Setia.

Di akhir perbincangan, Eka juga menambahkan bahwa seperti paguyuban lain, ke depan Malpawati juga akan melakukan kegiatan sosial yang bentuknya akan dibahas pada pertemuan berikutnya.

Jika Anda adalah warga Pati yang tinggal di Pulau Bintan dan ingin ngumpul dengan saudara-saudara seperantauan, bisa menghubungi nomor ini atau ini. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...