Wali Kota Rahma Resmikan Gedung Soka Gakkai Sekaligus Buka Pameran Seeds of Hope & Action

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP meresmikan gedung Soka Gakkai Indonesia Kepulauan Riau, di Jalan Kamboja, sekaligus membuka pameran Seeds of Hope & Action, Ahad (15/5/2022).

Gedung Soka Gakkai ini nantinya untuk kegiatan umat Buddha Soka Gakkai Indonesia yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Kota Tanjungpinang dan sekitarnya, sehingga diharapkan dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat.

“Karena kita melihat dasar dari Soka Gakkai adalah organisasi sosial yang humanis. untuk itu kita harus jadikan gedung ini menjadi wadah aspirasi dan wadah pemersatu keberagaman yang ada di Kota Tanjungpinang,” seru Rahma.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti peresmian gedung oleh Wali Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Pameran Seeds of Hope & Action berskala internasional. Pameran serupa telah diselenggarakan di 27 negara yang tersebar di benua Asia, Eropa hingga Afrika.

Hingga saat ini telah diterjemahkan ke dalam 13 bahasa. Terselenggara berkat kerja sama dan inisiatif dari Soka Gakkai Internasional dan Piagam Bumi Internasional (Earth Charter International).

Pameran akan diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 15 Mei 2022 sampai dengan 15 Juni 2022.

Tujuan pameran untuk menyebarkan pemahaman dan inspirasi kepada publik tentang 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Growths atau disebut 17 SDGs) yang dicetuskan oleh PBB.

Sasarannya adalah anak-anak muda agar menjadi agen perubahan positif. Lebih sadar terhadap isu-isu dunia dan dapat mengambil tindakan nyata dalam lingkungan di tempat mereka berada.

Turut hadir snggota DPD RI, Haripinto Tanuwijaya; Anggota DPRD Kepri, Bobby Jayanto dan Rudy Chua; Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya, Reni dan Fengky Fesinto.

Juga pengusaha Hengky Suryawan, Dandim 0315 Tanjungpinang, Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang, camat, lurah, pengusaha serta rokoh Buddha Tanjungpinang. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...