Tolong Wisatawan Dihantam Ombak dengan Pelepah Kelapa, Ipda Ade Terima Penghargaan

Loading...

Suarasiber.com – Seorang polisi dengan sigap mengambil pelepah kelapa di dekatnya lalu menyodorkannya kepada seorang wisatawan lokal yang terhempas ombak Pantai Karanghawu, Cisolok, Sukabumi beberapa waktu lalu.

Atas kuasa Allah melalui bantuan yang diberikan Ipda Ade Suherman dibantu warga lain, wisatawan Sopian Sori (34) selamat dari ombak laut.

Perbuatan yang dilakukan polisi ini pun mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah juga memberikan penghargaan kepada Ipda Ade Suherman dalam sebuah upacara di Mapolres Sukabumi, Kamis (12/5/2022).

”Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang luar biasa, atas izin Allah SWT sehingga masyarakat dapat terselamatkan,” ungkapnya dalam apel tersebut.

Ade berterima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Menurutnya, menolong masyarakat sudah menjadi kewajiban anggota Polri.

”Kebetulan saya pada pagi itu ada dilokasi untuk menghimbau masyarakat agar menepi dari pantai karena kebetulan ombaknya sedang tinngi,” ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (14/5/2022).

Pada saat bersamaan ada seseorang terjatuh dari karang ke laut lepas di bawahnya. Dengan pelepah kelapa yang diambilnya dekat lokasi, Ade dan beberapa warga menyodorkannya ke korban.

Menurut Ade, selain dibantu wisatawan lainnya itu juga merupakan pertolongan Allah. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...