Rumah Korban Puting Beliung di Sugi Besar Direhab Pemkab Karimun Secara Gotong-royong

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Karimun segera merehab rumah warga Kecamatan Sugi Besar yang terdampak puting beliung pada 28 Mei 2022 lalu.

Rumah warga yang terkena terjangan puting beliung ada di Desa Niur Permai. Sedikitnya 13 rumah warga mengalami kerusakan dengan tingkat berbeda-beda.

Pemkab Karimun diwakili Sekda Drs Muhammad Firmansyah M.Si menyalurkan bantuan sosial kepada warga, Selasa (31/5/2022) pagi.

Tutur serta dalam rombongan Kejari Karimun, Meilinda SH MH; Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto SE; Anggota DPRD Karimun, Nyimas Novi S Ikom M Ikom.

Juga Kepala Dinas Sosial Karimun, Drs Muhammad Tang MM; Kepala BPBD Karimun Suwedi SSos MSi; Baznas Karimun dan unsur pemerintah Kecamatan Sugi Besar dan Kecamatan Moro.

Sekda menjelaskan, 13 rumah yang rusak datanya ialah 1 rumah mengalami rusak berat, 3 rumah rusak ringan dan 9 rumah rusak ringan.

Sekda menyampaikan atas kejadian itu Pemkab Karimun menyalurkan bantuan sosial kepada korban terdampak.

Bantuan yang disalurkan diantaranya dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karimun, Kejaksaan Negeri Karimun dan Baznas Karimun.

Jenis bantuannya berbeda-beda, ada yang makanan, perlengkapan dapur, matras, kasus, tenda, seragam sekolah, uang santunan, peralatan rumah tangga dan sembako.

Sekda juga menyampaikan terkait kerusakan rumah warga akan direhab oleh pemerintah daerah bersama warga setempat secara gotong royong.

“Sementara para korban mengungsi dirumah kerabatnya, pemerintah daerah dan warga semampunya akan bergotong royong agar bagaimana korban bisa kembali menetap dirumahnya,” terang Sekda.

Harapannya, bantuan yang diterima bisa meringankan beban warga. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...