Polisi Temukan dan Sita Sertifikat Tanah di Safety Box Indra Kenz

Loading...

Suarasiber.com – Bareskrim Polri menemukan dan menyita 2 sertifikat tanah serta 1 unit flashdisk milik tersangka investasi bodong Binomo, Indra Kenz.

Kedua benda tersebut ditemukan setelah Bareskrim membongkar deposit box milik tersangka di Bank BCA.

“Tanggal 27 Mei atas kuasa dari saudara IK yang memberikan kuasa kepada penyidik, maka pada hari Jumat tanggal 27 Mei yang lalu penyidik telah melakukan atau membongkar ya membongkar kotak atau deposit box milik saudara IK di Bank BCA,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (30/5/2022).

Ahmad mengatakan, proses pembongkaran disaksikan oleh pegawai bank. Hasilnya, penyidik menemukan ada dua sertifikat tanah atas nama Indra Kenz dan adiknya, Nathania Kesuma, serta sebuah flash disk.

“Pelaksanaan pembongkaran ini tentu dilakukan dan disaksikan oleh pegawai BCA, setelah dilakukan pembongkaran maka ada 2 yang diamankan.

Yang pertama ada sertifikat, sertifikat atas nama IK sendiri dan sertifikat kedua atas nama NK, kemudian juga ada flash disk,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad menyebut dua sertifikat tanah dan flash disk tersebut telah disita polisi. Barang bukti itu akan digabung dan disatukan dengan barang bukti lain di kasus Binomo.

“Setelah itu dijadikan barang bukti, 2 sertifikat dan flash disk setelah diamankan kemudian dilakukan penyitaan dibawa oleh penyidik ke Bareskrim Polri untuk selanjutnya dijadikan barang bukti,” tuturnya.

Ahmad mengaku belum mengetahui soal upaya penyembunyian deposit box tersebut. Dia menyebut Indra Kenz baru memberi tahu penyidik keberadaan deposit box itu dan beralasan kuncinya tidak ditemukan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...