Chelsea Dikalahkan Legendanya 0-1, Everton Menolak Degradasi

Loading...

Suarasiber.com – Everton menolak degradasi dari ajang Liga Premier Inggris musim depan. Penolakan itu diwujudkan dengan mengalahkan tim papan atas, Chelsea dengan skor 1-0, Minggu (1/5/2022) di Goodison Park.

Gol tunggal kemenangan anak asuh legenda Chelsea, Frank Lampard dicetak oleh penyerang asal Brasil, Richarlison di menit ke-46.

Chelsea yang menguasai bola hingga 79 persen berusaha membalas dan membombardir pertahanan Everton dengan 17 tembakan.

Tapi anak asuh Thomas Tuchel kesulitan menembak tepat sasaran dan hanya 5 yang on target.

Sebaliknya, Everton yang terus dikepung justru mampu melepas 9 tembakan ke gawang Chelsea. Dan 4 tepat sasaran serta 1 jadi gol.

Frank Lampard pelatih Everton tahu persis lawannya adalah tim papan atas dan tangguh. Karenanya, Lampard memperkuat pertahanannya dengan formasi 5-4-1.

Lampard realistis dan dengan formasi itu timnya bisa meraih 3 poin penuh. Poin yang sangat berarti untuk menghindari degradasi.

Meskipun kemenangan itu belum mengubah posisi Everton di peringkat 18 klasemen sementara dengan 32 poin dari 33 kali bermain.

Poinnya minus 2 dari Leeds United dan Burnley yang sama-sama sudah 34 kali bermain.

Bagi Chelsea kekalahan itu tak mengubah posisinya di peringkat 3 klasemen. Namun, jaraknya dengan Arsenal menjadi semakin rapat. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...