Bupati Karimun Tinjau Pembangunan 4 Jalan Senilai Rp21,2 Miliar

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si meninjau empat pembangunan jalan di Kecamatan Kundur, Ahad (22/5/2022).

Empat proyek pembangunan jalan ini menelan anggaran Rp21,2 miliar.

Proyek pertamna, jalan menuju objek wisata Pantai Lubuk, sepanjang 2,65 kilometer menggunakan DAK tahun 2021 senilai Rp5,8 miliar.

Kemudian peningkatan ruas jalan Parit Gantung Sei Sebesi, Kecamatan Kundur dengan panjang 1.65 kilometer dan menelan biaya Rp4,1 miliar dari anggaran DAK 2021.

Ke-3, peningkatan jalan Tanjung Sari dengan panjang 2.5 kilometer dan menelan biaya Rp6.5 miliar dari anggaran DAK 2021.

Terakhir, peningkatan ruas jalan di Parit Pacitan, Kelurahan Sei Ungar, Kecamatan Kundur.

Peningkatan ruas jalan tersebut sepanjang 2 kilometer dan menelan biaya Rp4.8 miliar dari anggaran DAK 2022.

Dalam peninjauan ini, Bupati didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karimun, Camat Kundur beserta lurah dan kepala desa setempat.

Jalan-jalan tersebut diharapkan Bupati bisa menggerakkan geliat wisata serta hasil pertanian masyarakat.

Bupati Aunur dan Wakilnya Anwar Hasyim memang mencantumkan pembangunan jalan-jalan di Karimun sebagai salah satu visi dan misinya saat kampanye Pilkada.

Bukan hanya di mainland, pemerataan pembangunan infrastruktur juga dilakukan hingga ke wilayah hinterland.

“Selain di Kundur, peningkatan ruas jalan juga ada di Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar. Pemerataan infrastruktur akan terus kita lakukan sesuai kemampuan keuangan daerah,” pungkas Bupati. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Loading...