Bandara Tambelan, Dulu Dianggap Program yang Mustahil Diwujudkan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menceritakan bagaimana perjuangan pemerintah membangun Bandara Tambelan di Kecamatan Tambelan, Bintan, Kepri.

Menurut mantan Bupati Bintan dua periode ini, dengan jumlah warga hanya 5.000 di Tambelan, rencana pembangunan bandara kala itu dianggap hal yang mustahil.

“Mustahil bisa meyakinkan pemerintah pusat untuk membangun bandara di kecamatan terluar ini,” ujar Ansar saat berlebaran dengan masyarakat Tambelan, Sabtu (7/5/2022).

Namun Gubernur Ansar tidak pernah patah semangat. Ia berulang kali mendatangi Kementerian Perhubungan untuk memperjuangkan bandara Tambelan.

Hasilnya adalah terbangunnya Bandara Tambelan yang sudah bisa didarati pesawat perintis.

Ia menyebutnya sebagai bukti dari ikhtiar dan doa bersama seluruh masyarakat Tambelan yang selalu kompak untuk pembangunan Tambelan.

Gubernur Ansar mengatakan, meskipun jarak Tambelan cukup jauh dari pulau-pulau besar lainnya di Kepri, namun pembangunan dan perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terhadap Tambelan tidak pernah berkurang.

Tahun 2022, Pemprov Kepri sudah menganggarkan Rp6,2 miliar untuk pembangunan di Kecamatan Tambelan. Anggaran itu bagian dari Rp78 miliar yang dikucurkan Pemprov Kepri untuk Kabupaten Bintan.

Tambelan juga mendapatkan dana aspirasi Hj. Dewi Kumalasari, Ketua TP PKK Kepri yang juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri senilai Rp2,4 miliar untuk pembangunan ponton HDPE modern.

Turut serta dalam rombongan Gubernur Kepri, Dewi Kumalasari, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan sejumlah pejabat Forkopimda Kepri dan Bintan serta pejabat Bank Riau Kepri. (jlu/zainal)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS

Loading...