Anak Pertama Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Sungai Swiss, Keluarga Mohon Doa

Loading...

Suarasiber.com – Emmeril Khan Mumtadz, putera pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikabarkan hilang saat tengah berenang di Sungai Aaree, Swiss.

Kabar sedih ini disampaikan oleh salah satu keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Melansir detik.com, Elpi menceritakan kejadian ini pada Kamis (26/5/2022).

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” katanya kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Menurut Elpi, Eril berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Disampaikan Elpi, saat kejadian Emmeril Khan Mumtadz dan keluarganya tengah berada di Swiss untuk mencari kampus baginya yang akan melanjutkan jenjang S2.

Namun Ridwan Kamil sendiri saat itu sedang berada di Inggris mengikuti kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Ridwan Kamil sendiri langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut.

Elpi juga memberitahu wartawan jika Eril masih dicari oleh Tim SAR setempat.

Saat pencarian berlangsung enam jam, harus dihentikan karena hari gelap. Pencarian dilakukan keesokan paginya.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ucapnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...