Warga Kecamatan Mantang, Bintan Bakal Bisa Menikmati Jalan Lingkar

Loading...

Suarasiber.com – Warga di Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri bakal bisa merasakan begaimana melintasi jalan lingkar.

Rencana pembangunan jalan lingkar di Mantang disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar saat safari Ramadan 1443 H di Masjid Al-Hijriyah, Selasa (5/4/2022).

Pada kesempatan ini Dewi Ansar menjelaskan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemprov Kepri ke depan di Kecamatan Mantang.

Pertama adalah pembangunan jalan lingkar Mantang. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lalulintas yang lebih tertib di Mantang serta wujud pemerataan pembangunan.

Selanjutnya, Pemprov Kepri juga akan melanjutkan rencana pembangunan masjid raya Mantang.

Tak ketinggalan peningkatan sarana dan prasarana untuk masjid Musabirin Mantang Besar.

“Juga peningkatan sarana dan prasarana untuk Masjid Barokah Tanjung Elong, peningkatan sarana dan prasarana untuk Musala SMA Mantang serta peningkatan peralatan untuk STAN,” urai Dewi Ansar.

Kepada masyarakat Mantang, Dewi memohon agar senantiasa berdoa agar rencana pembangunan tersebut diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga dapat cepat selesai.

Kedatangannya kali ini, Dewi juga menyerahkan bantuan dana hibah kelanjutan pembangunan Masjid At-Taqwa Belakang SIDI Desa Mantang dari Pemprov Kepri sebesar Rp368 Juta.

Dana Hibah ini diterima langsung oleh pengurus Masjid At-Taqwa.

“Dana ini merupakan dana aspirasi saya sebagai Wakil Ketua I DPRD kepri, semoga dengan adanya dana hibah ini para pengurus Masjid At-Taqwa Belakang SIDI dapat memanfaatkan dengan baik,” ucap Dewi Ansar.

Selanjutnya Dewi mengingatkan agar masyarakat menjalankan puasa dengan kesabaran. Dia menambahkan sabar adalah segala kunci untuk kita mendapatkan derajat yang tinggi di sisi Allah.

“Apapun bentuk kesulitan yang kita dapati dalam hidup ini itu adalah bentuk ujian dari Allah,” katanya. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...