Wanita Yahudi Ini Masuk Islam Hanya karena Penasaran Ada Sujud dalam Salat

Loading...

Suarasiber.com – Seorang wanita Yahudi yang tinggal di Kanada menceritakan perjalanan spiritualnya menjadi mualaf. Siapa sangka keyakinannya akan Islam hanya bermula dari penasaran soal sujud dalam salat.

Wanita yang belum menyebutkan identitasnya ini menceritakan kisah mualafnya ke chanel Youtube Alhmmmdd. Pengakuannya ini diunggah sebulan lalu dengan judul My Revert Story – Converting to Islam from Judaism.

Sementara untuk thumbnail video, ia memberikan tulisan Why Converted to Islam from Judaism. Hingga berita ini dibuat, Jumat (9/4/2022), videonya sudah ditonton 170 ribu dan dikomentari 1.543 orang.

Perempuan berniqab yang selama pembuatan video berbicara langsung ini mengatakan lahir di Montreal, Kanada. Namun ia mengaku belum nyaman untuk menyebutkan identitasnya saat ini.

Ia mengaku lahir dari ayah Hungaria dan ibunya Israel. Namun keduanya bercerai saat ia menginjak usia empat tahun.

Wanita ini ikut ibunya. Selama sekolah, ia menempuhnya di bangku pendidikan khusus Yahudi.

“Saat itu saya percaya Tuhan, Yudaisme dan Taurat. Saya sangat erat dengan pendidikan Yahudi,” ujarnya di video.

Selepas sekolah, wanita ini meninggalkan Yahudi. Ia menemukan keraguan pada dirinya.

Ia merasakan apa yang dilakukannya sebagai yahudi membuatnya ragu. Selanjutnya ia menjauh dari Tuhan dan sampai ke suatu titik di mana ia benar-benar merasa terasing dari Tuhannya.

Ada pengalaman menarik, setiap hari di sebuah kesepatan naik bus ia selalu membaca buku tentang mengapa warga Arab selalu sujud kepada Tuhan.
Sementara orang Yahudi tidak sujud saat salat. Rasa penasarannya kemudian ditanyakan ke Google, namun merasa belum ketemu jawabannya.

Karena merasa tak punya teman muslim, akhirnya ia berusaha mendapatkan penjelasan lewat Al Qur’an.

“Tak ada yang salah dan semuanya terlihat sempurna. Saya merasa soal berpakaian ala muslimah yang sopan terasa sangat masuk akal,” terangnya.

Hingga pada 26 Januari 2018, wanita ini merasakan dirinya utuh sebagai muslim. Ia pun menyadari sudah menjelma sebagai muslim dari Yahudi.

Saat ini ia sudah menikah dengan pria Palestina. Sementara waktu, ia harus berjauhan.

Karena suaminya di Palestina dan dirinya masih di Kanada. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...