Speedboat BPBD Lingga yang Terbakar Usai Antar Pasien Corona Diganti BNPB

Loading...

Suarasiber.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia mengganti speedboat BPBD Kabupaten Lingga yang beberapa waktu lalu terbakar usai mengantar pasien Covid-19.

Kabar gembira ini disampaikan Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat menemui Direktur Pengelola Logistik pada Deputi Bidang Logistik dan peralatan Nadhirah Seha Nur di Jakarta, belum lama ini.

“Kami mendapat sambutan baik, dan BNPB langsung mengabulkan dan siap menyerahkan bantuan satu unit speedboat untuk Pemda Lingga, tinggal bagaimana kita menanggung anggaran untuk penjemputannya,” ujarnya.

Nadhirah Seha Nur juga berjanji akan segera mengunjungi Kabupaten Lingga dalam waktu dekat, untuk melihat langsung kondisi geografis di Kabupaten Lingga.

Jika dimungkinkan maka pihak BNPB RI bersedia untuk memberikan bantuan lainnya termasuk fasilitas Speedboat lebih dari satu unit.

Rupanya ia tertarik dengan penjelasan Wabup Neka sehingga ingin mentehaui cera langsung. Apalagi tanggap bencana merupakan hal yang menjadi perhatian Presiden Jokowi.

Speedboat BPBD Lingga yang terbakar merupakan sarana transportasi yang sangat penting untuk melayani 13 kecamatan. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...