Sonaldo Meledak, Top Skor Sementara Liga Inggris Tanpa Gol dari Titik Penalti

Loading...

Suarasiber.com – Terseok-seok di paruh awal musim ini, Tottenham Hotspur bersama Antonio Conte kini kukuh di posisi zona champions Liga Premier Inggris. Setelah melumat Aston Villa 4-0, Sabtu (9/4/2022).

Son Heung-min yang dijuluki Sonaldo oleh fans Spurs meledak lagi dan mencetak hat-trick di pertandingan itu.

Sonaldo pemain asal Korea Selatan ini mencetak gol di menit 3, 66 dan 71. Hebatnya, dia mencetak gol dengan kaki kiri dan kanan sekaligus. Dua gol dari kaki kiri, satu gol dengan kaki kanan.

Satu gol Spurs lainnya dicetak Kulusevski di menit ke-50.

Tambahan 3 gol itu membuat Sonaldo menjadi top skor sementara musim ini dengan 17 gol.

Jauh di atas Ronaldo dan Harry Kane yang sama-sama sudah mencetak 12 gol. Sonaldo kini hanya berjarak 3 gol dari Mo Salah di puncak daftar top skor dengan 20 gol.

Namun, Salah mencetak 5 gol itu dari titik penalti. Sedangkan Sonaldo tidak satu pun dari tendangan penalti.

OptaJoe mencatat top skor sementara Liga Inggris tanpa gol dari titik penalti, adalah:
Son Heung-min 17 gol
Mo Salah 15 gol
Diogo Jota 14 gol
Sadio Mane 12 gol

Kemenangan itu membuat Spurs kukuh di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin. Hasil dari 31 kali bermain, 13 kali menang, 3 kali seri dan 10 kali kalah.

Empat kemenangan diraih Spurs di 4 laga terakhir. Memasukkan gol 14 dan hanya kemasukan 3 gol. Surplus gol Spurs pun menjadi 19.

Jumlah poin Spurs masih bisa disamai Arsenal, yang baru bermain 30 kali. Namun, surplus gol Spurs sangat sulit dilewati Arsenal.

Sehingga, Spurs yang masih menyisakan 7 laga lagi berpeluang kuat kembali bermain di Liga Champions musim depan. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...