Safari Subuh di Bengkong Laut, Gubernur Kepri Kisahkan Negeri Saba dan Ratu Balqis

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengisahkan negeri Saba yang dipimpin Ratu Balqis saar Safari Subuh di Masjid Asy Syuhada Bengkong Laut Kota Batam, Ahad (17/4/2022).

Selain Ansar, turut menghadiri kegiatan ini sejumlah kepala OPD Provinsi Kepri, Wakil Ketua DPRD Kota Batam  Yunus Muda, pejabat Bank Bukopin Kota Tanjungpinang dan jemaah lainnya.

Dikisahkan Gubernur Ansar, negeri Saba adalah negeri yang makmur,  tapi masyarakatnya ingkar kepada Allah SWT karena menyembah matahari.

Sampai kemudian Nabi Sulaiman diutus Allah SWT untuk mengajak Ratu Balqis menyembah Allah. Seruan tersebut bersambut dengan berimannnya Ratu Balqis. Tapi di akhir perjalanan  masyarakat negeri Saba kembali kepada ajaran lama yang menyembah matahari.

Sampai kemudian Allah SWT menghancurkan negeri Saba dan seketika lenyap dan hilang dari peradaban saat itu.

Pelajaran dari kisah itu, jelas Ansar ialah, bagaimana masyarakat tetap harus beriman dan bertaqwa hanya kepada Allah SWT, taat pada setiap perintah dan menjauhi larangannya, agar keberkahan senantiasa tercurah.

Dijelaskan Gubernur Ansar, keberkahan bisa dihadirkan manakala sebuah bangsa, masyarakat senantisa taat dan berperilaku terpuji, baik kepada Allah maupun sesama manusia. Karena ketika ini bisa dilakukan, maka akan hadir hubungan keharmonisan antarsesama.

“Selaku pemimpin yang mendapat amanah dari masyarakat, saya tak lupa meminta doa dan  dukungan dari bapak dan ibu semua, agar dapat membawa  Kepri makin baik ke depan,” pintanya. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...