Prediksi Barcelona Vs Frankfurt, 5 Fakta Jelang Duel Hidup Mati

Loading...

Suarasiber.com – Barcelona vs Frankfurt akan menjalani duel hidup mati di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (15/4/2022) pukul 02.00 WIB di .

Pada pertemuan pertama di kandang Frankfurt, kedua tim berbagi skor sama kuat 1-1.

Karenanya, di leg II nanti Barca dan Frankfurt harus saling mengalahkan. Demi tiket ke semifinal.

Bagi Barca yang kini tak terkalahkan di 15 laga terakhirnya, tropi juara Liga Europa jadi peluang terbesar mereka musim ini. Untuk meraih tropi.

Karena di ajang La Liga Spanyol, Barca tengah tertinggal 12 poin dari Real Madrid. Dan untuk menjuarainya mereka harus bergantung nasib ke tim lain.

Sedangkan di Liga Europa, mereka bergantung pada kemampuannya sendiri.

Namun lawan yang akan dihadapi adalah tim tangguh. Karena Frankfurt 9 kali tak terkalahkan saat melawan tim Spanyol di semua kompetisi Eropa.

Berikut data dan fakta jelang laga Barcelona vs Frankfurt:

1. Barcelona telah memenangkan 14 dari 16 pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim Jerman di kompetisi Eropa (K2), namun ini akan menjadi pertandingan pertama yang dimainkan di luar Liga Champions UEFA sejak Januari 1998. Kemenangan 2-0 untuk Barcelona di Piala Super Eropa Final Piala (leg pertama) melawan Borussia Dortmund.

2. Eintracht Frankfurt tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa (M5 D4). Termasuk empat pertandingan tandang terakhir (W3 DI). Mereka menang 2-1 saat tandang ke Real Betis di babak sebelumnya musim ini.

3. Barcelona hanya gagal maju dari salah satu dari enam pertandingan babak sistem gugur terakhir mereka di kompetisi Eropa.

4. Ferran Torres terlibat langsung dalam empat gol dalam lima penampilan untuk Barcelona di kompetisi Eropa (2 gol, 2 assist), terbanyak dari pemain mana pun sejak dia bergabung dengan klub.

5. Pemain Eintracht Frankfurt Filip Kostic telah menciptakan delapan peluang setelah melakukan carry (bergerak 5 meter lebih dengan bola) di UEFA Europa League musim ini, terbanyak dari semua pemain di kompetisi tersebut. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...