Manchester United Vs Chelsea: Penentuan Nasib Ronaldo

Loading...

Suarasiber.com – Cristiano Ronaldo tak pernah absen dari Liga Champions. Namun, seiring lembabnya prestasi Manchester United musim ini, Ronaldo berpeluang absen dari Liga Champions musim depan.

Hasil pertandingan antara Manchester United vs Chelsea, Jumat (29/4/2022) pukul 01.45 WIB ikut menentukan nasib Ronaldo.

Apakah akan bermain di Liga Champions untuk pertamakalinya sepanjang karirnya atau terjun ke Liga Europa.

Menang saja belum cukup untuk menaikkan posisi Man United dari posisi 6 klasemen sementara. Apalagi seri atau kalah.

Man United yang sudah 34 kali bermain tertinggal 4 poin dari Tottenham Hotspur, yang baru bermain 33 kali.

Dan, minus 6 poin dari Arsenal di posisi 4 yang juga baru bermain 33 kali. Nasib Ronaldo dan Man United kini juga bergantung pada klub lain. Selain diri sendiri.

Masalahnya, pelatih Man United Ralf Rangnick telah mengkonfirmasi bahwa Harry Maguire, Fred dan Jadon Sancho tidak bisa bermain menghadapi Chelsea pada hari Kamis.

Sementara, Aaron Wan-Bissaka juga diragukan tampil. Dan di depan, Bruno Fernandes sudah lupa mencetak gol di 7 laga terakhirnya. Ronaldo kini jadi tiang gantungan nasib Man United.

Sementara para pemain inti Chelsea dalam kondisi siap tempur. Kecuali Mateo Kovacic, Ross Barkley, Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi.

Tak heran jika pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menargetkan 3 poin penuh dari kandang Man United.

Jika targetnya tercapai, Ronaldo harus bersiap mencari klub baru. Jika ingin tetap bermain di Liga Champions musim depan.

Karena jika bertahan di Man United, Ronaldo sulit berharap Setan Merah bisa menembus peringkat 4 besar Liga Inggris musim ini. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...