Lanud RHF Telah Lakukan Vaksinasi 10.666 Dosis ke Warga Pulau Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi bukan hanya menjadi tugas pemerintah daerah.

Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang misalnya, selama ini telah melakukan vaksinasi kepada warga Tanjungpinang dan Bintan.

“Mendukung Pemprov Kepri menanggulangi Covid19, kami telah melaksanakan vaksinasi masyarakat wilayah Tanjungpinang dan Bintan sebanya 10.666 dosis,” tutur Danlanud RHF Kolonel Pnb A Donie Prihandono di HUT ke-76 TNI AU di Tanjungpinang, Jumat (1/4/2022).

Rinciannya, dosis 1 sebanyak 5.259 dosis atau 45,3 persen, dosis 2 sebanyak 4.798 dosis atau 44,98 persen, dan dosis 3 sebanyak 609 dosis atau 5,70 persen.

Peringatan HUT TNI AU kali ini menurutnya merupakan upaya pelestarian nilai-nilai histroris perjuangan dan pengabdian sejak awal kelahiran matra ini.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menghadiri acara ini memberikan apresiasinya atas keterlibatan TNI AU menggencarkan vaksinasi.

Pada HUT ini Lanud RHF juga melaksanakan vaksinasi untuk 300 dosis khusus booster. Juga pembagian 500 paket sembako. Sedangkan sehari sebelumnya, diselenggarakan donor darah.

“Atas nama masyarakat Kepri dan Pemprov kami menyampaikan selamat Hari TNI AU ke-76. Semoga menjadi momentum untuk terus mengevaluasi dan mereposisi tugas dan fungsi,” ucap Gubernur Ansar.

Gubernur mengistilahkan pandemi sebagai perang jangka panjang. Dua tahun sudah pemerintah dan berbagai elemen berperang mengatasinya.

enurut Gubenrur Ansar, keberhasilan menangani pandemi ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak termasuk TNI AU yang konsisten melaksanakan vaksinasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kaskogabwilhan I Lismer Lumban Siantar, Irwasda Polda Kepri Rudi Syarifuddin, Dandim 0315/ Tanjungpinang Tommy Anderson, Dansatrol Lantamal IV Mandri Kartono, Plh. Asisten Pidana Khusus Kejati Kepri Beni Siswanto, Wawako Tanjungpinang Endang Abdullah, Staf Khusus Gubernur Suyono, Kadis Kesehatan Kepri Muhammad Bisri, Kepala BPBD Kepri M. Hasbi. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...