Infobrand Berdayakan UKM dan Warga melalui Program Ramadan Brand Berbagi

Loading...

Suarasiber.com – Media Infobrand Group memiliki cara tersendiri untuk memberdayakan UKM khususnya kuliner agar mendapatkan berkah selama Ramadan 1443 Hijriyah.

Sepanjang bulan suci ini, Infrobrand yang didukung brand-brand terkemuka kembali menyelenggatakan Ramadan Brand Berbagi (RBB).

Kegiatan yang sudah ke-5 kalinya diselenggarakan ini menggabungkan charity dan branding sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR.

CEO Media Infobrand Group, Susilowati Ningsih, menyampaikan RBB tahun ini berbeda. Selain penerima manfaat semakin banyak, konsep distribusinya tak sama.

“Tahun ini, kami menginisiasi distribusi takjil dan nasi kotak di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta sepanjang bulan suci Ramadhan. Takjil dan nasi kotak yang kami berikan ke warga dipesan di UKM dan warga sekitarnya. Agar manfaat ini dapat benar-benar dirasakan,” ungkap Susilowati, Jumat (8/4/2022).

Selain takjil dan nasi kotak, RBB juga merencanakan memberikan THR berupa uang tunai, makanan/minuman siap konsumsi dan sembako.

Cakupan penerima meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Cinere, Depok, Bekasi, Bogor dan sekitarnya.

Susilowati bersyukur tahun ini pihaknya menargetkan 3.000 lebih penerima manfaat RBB. Angka tersebut 3 kali dibandingkan target tahun sebelumnya.

Penerima bantuan juga ditentukan dari kalangan panti asuhan, yayasan sosial, pengurur masjid/musala dan masyarakat umum yang berkekurangan dan layak menerima bantuan.

Pembagian takjil dan nasi kotak dilaksanakan sepanjang Ramadan. Sedangkan THR dan bingkisan lain pada tanggal 18-20 April 2022.

“Tahun lalu kami sangat bersyukur dengan respon positif serta partisipasi dari brand-brand di Indonesia. Bapak Menteri Agama juga bersedia hadir virtual pada acara puncak,” ungkap Susilowati.

Terakhir, ia mengajak brand-brand lain yang belum pernah bergabung di RBB untuk menebar kebaikan. “Selain dapat menyalurkan kebaikan dengan tepat sasaran, perusahaan/brand donatur juga mendapatkan publikasi sehingga menjadi sarana branding dan promosi yang tepat,” tutupnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...