Ikatan Keluarga Banyuwangi Ajak 35 Anak Yatim ke Pusat Belanja Beli Baju Lebaran

Loading...

Suarasiber.com – Keluarga Banyuwangi Kepulauan Riau (Ikawangi Kepri) berbagi rezeki demi kegembiraan anak yatim dan yatim piatu.

Baru-baru ini mereka mengajak 35 anak yang berasal dari berbagai wilayah di Pulau Bintan untuk jalan-jalan ke Ramayana Department Store, Tanjungpinang.

ikawangi kepri berbagi 4
Mereka bebas memilih pakaian, jika jatah belanja per orang masih tersisa, dikembalikan sebagai uang saku. Foto – ikawangi

Bukan hanya jalan-jalan, melainkan setiap anak diberi jatah Rp200 ribu untuk memilih pakaian untuk berlebaran yang mereka sukai.

“Belanja kan kadang tidak pas, kalau ada sisanya ya kami kembalikan sisanya sebagai uang saku,” tutur Ketua Ikawangi Kepri, Nurri Argo Wiranto kepada suarasiber.com, Rabu (27/4/2022).

Anak-anak yatim/piatu yang diajak dijemput dari rumahnya masing-masing menggunakan mobil. Semuanya dikumpulkan di Bengkel Nurry Bintan Teralis sebagai titik keberangkatan.

Lantaran ada 600-an anggota Ikawangi di Kepri, maka tidak sulit untuk menemukan daftar anak-anak yang akan diajak berbelanja.

ikawangi kepri berbagi 3
Anak-anak dijemput dari rumahnya dan diberangkatkan ke Ramayana untuk berbelanja baju lebaran menggunakan mobil pengurus dan anggota Ikawangi. Foto – ikawangi

Anak-anak tersebut berasal dari Sungai Musi, Cikolek, Batu 8, Kijang dan sebagainya.

Untuk mengawasi 35 anak berbelanja di Ramayana, Ikawangi menurunkan 7 orang. Selain itu, untuk anak-anak kecil ada yang didampingi orang tuanya.

“Alhamdulillah, bahagia rasanya melihat anak-anak ceria memilih baju lebaran. Bahagia juga mendengar doa dan ucapan terima kasih orang tua mereka kepada kami,” imbuh Nurry.

Kegiatan sosial ini bukan satu-satunya yang dilakukan Ikawangi Kepri di Tanjungpinang. Pada hari Jumat sore selama Ramadan, juga dilaksanakan pembagian takjil kepada warga yang melintasi jalan di depan Bengkel Nurry Bintan teralis.

nurry argo ketua ikawangi kepri
Ketua Ikawangi Kepri, Nurri Argo Wiranto (kiri) bersama pengurus lain terjun ke lokasi acara. Foto – ikawangi

Ratusan takjil dibagikan setiap Jumat. Semua kegiatan sosial didanai oleh pengurus dan anggota Ikawangi tanpa mengeluarkan proposal bantuan.

Nurry juga menambahkan, di luar Ramadan Ikawangi masih aktif berbagi nasi khusus di hari Jumat.

“Silakan yang ingin mendonasikan rezekinya. Kami bisa ditemui di Bengkel Nurry Bintan Teralis,” tutur Nurry.

Bagaimana sobatsiber? Tidakkah Anda juga ingin membagikan kebahagiaan yang kalian dapatkan dengan sesama? (eko)

Editor YUsfreyendi

Loading...