Gubernur Kepri Ajak Bupati Anambas Temui Menhub, Ini yang Dibahas

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menjumpai Menteri Perhubungan (Menhub) RI  Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Kunjungan Gubernur ini membawa misi untuk mempercepat penyelesaian sejumlah proyek strategis nasional di Anambas dan Kepri.

Kepada Menteri Budi Karya, Bupati Abdul Haris menyampaikan pengembangan Pelabuhan Kuala Mara dan pelabuhan di Tarempa.

Kehadiran kedua pelabuhan itu bakal menjadi pelabuhan strategis yang ada di daerah perbatasan NKRI.

“Juga sekaligus menjadi penunjang konektivitas antarpulau,” lapor Haris.

Menhub kemudian mendengarkan penjelasan Gubernur Kepri soal pengmbangan pelabuhan terpadu di  Kabupaten Natuna. Juga proyek di kabupaten dan kota lainnya.

“Kita sudah sampaikan semua kepada Pak Menteri. Tujuan kita hanya satu, melakukan follow up semua kegiatan yang sudah direncanakan, agar lancar. Kita tak bosan melakukan hal seperti ini,” kata Ansar.

Masih di Natuna, Menhub juga mendapatkan pemaparan tentang pembangunan Pos Lintas Batas Negara ( PLBN).

Selain proyek strategis nasional, perteuan juga menyinggung proyek yang dibiayai Pemprov Kepri.

Ansar juga tak menyia-nyiakan kesempatan pertemuan ini dengan pembahasan pecepatan pengelolaan labuh jangkar di Selat Riau dan Tanjung Berakit yang pengelolaannya akan segera diserahkan kepada Pemprov Kepri berdasarkan titik wilayah yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Dalam waktu dekat, Menteri Budi Karya akan mengunjungi Kepri meninjau pengembangan Bandara Hang Nadim di Batam dan Bandara Busung di Bintan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...