free page hit counter

Razia Perut Lapar Gagasan Bripka Zulham Disokong Dermawan Dalam dan Luar Negeri

Loading...

Suarasiber.com – Razia Perut Lapar (RPL) yang digagas oleh salah seorang anggota Polres Tanjungpinang, Bripka Zulhamsyah Putra selalu berhasil mencuri hati masyarakat Kota Tanjungpinang.

Jum’at (29/4/2022) RPL membagikan ratusan paket bingkisan lebaran berupa kue kering, minuman, sembako, makanan siap saji dan Al-Qur’an.

Sasarannya perkampungan pemulung, masyarakat kurang mampu dan panti asuhan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Untuk paket kue kering RPL mendapatkan 150 kotak dari dermawan perkumpulan Tionghoa Tanjungpinang.

razia perut lapar 54hghj
Kehadiran Razia Perut Lapar selalu dinantikan warga yang membutuhkan. Foto – istimewa

“Walaupun mereka tidak merayakan Idul Fitri, tapi mereka ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Bripka Zulham.

RPL juga mendapat dukungan paket lainnya dari para dermawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Dari dalam negeri diantaranya Angkasa Pura Cargo, Club Suzuki Jimny Bintan Club, BAE, dan Mahasiswa paralel hukum UMRAH.

“Alhamdulillah, saudara kita di Tanjungpinang, Batam, Jakarta dan Surabaya hingga saudara muslim kita di Vietnam, Singapura, Malaysia dan Dubai ada yang menitipkan rezeki dalam kegiatan RPL setiap tahun,” ujarnya.

Setiap hari, RPL dilakukan di lokasi berbeda.

Gagasan dan tindakan Bripka Zulham pun mendapatkan simpati masyarakat. “Kami tidak pernah membatasi pihak lain untuk berbagi bersama dalam kegiatan Razia Perut Lapar. Malahan kami senang jika kegiatan baik ini tertular kepada yang lain,” kata dia, Sabtu (30/0/2022) pagi.

Hingga akhirnya Bripka Zulham pun disebut sebagai “Polisi Berhati Mulia Kota Tanjungpinang”. RPL yang digagasnya dan masih aktif sampai kini kadang dianggap sesuatu di luar nalar.

Setiap hari ia mampu membagikan 100 porsi makanan selama setahun belakangan. Tak heran jika darmawan pun memercayakan amanahnya kepada polisi ini.

MA (68), seorang nenek pemulung di perkampungan TPA sampah mengaku sangat terbantu dengan aksi mulia Bripka Zulhamsyah selama ini.

“Alhamdulillah, Pak Zul, polisi ini selalu memberi kami makan, sembako dan setiap tahun mengantarkan kue lebaran dan minuman kepada kami. Semoga Allah memberi Pak Zul kesehatan dan sukses,” ujarnya.

Atas perbuatannya ini, Bripka Zulhamsyah mendapatkan sejumlah penghargaan. Termasuk dari Gubernur dan Kapolda Kepri.

“Tanpa dukungan pimpinan saya, Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, kegiatan ini mungkin tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ucap Zulham.

Disinggung apakah RPL juga sudah mendapatkan izin dari Kapolres baru Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu, Zulhamsyah percaya atasannya mengizinkannya.

“InsyaAllah, saya yakin Bapak Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu akan memberikan izin kegiatan sosial RPL tetap berjalan dengan tidak mengganggu kedinasan saya sehari-hari,” ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada dermawan yang telah membantu dalam kegiatan Razia Perut Lapar ini. Tak lupa ia berharap doa agar ibundanya yang tengah sakit diberikan kesembuhan, demikian juga pandemi. Agar segera berlalu. (zainal)3

Editor Yusfreyendi

Loading...