Datang Lagi, 58 Ribu Dosis Vaksin dari Kemenkes RI ke Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Kepri kembali mendapatkan pasokan dosis vaksin dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Sebanyak 58 ribu dosis vaksin dikirimkan ke Kepri, Kamis (31/3/2022). Vaksin tersebut diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan vaksin booster di seluruh kabupaten kota se Kepri.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad pun meminta kabupaten dan kota di Kepri mempersiapkan diri menggesa vaksinasi booster.

“Tujuannya adalah agar vaksinasi booster dapat dilaksanakan secara maksimal demi tercapainya target booster yang telah kita tetapkan sebelumnya” ujar Gubernur Ansar, Jumat (1/4/2022).

Persiapan itu meliputi tenaga kesehatan, tenaga vaksinator dan tenaga administrasi, juga kesiapan sentra-sentra vaksinasi lainnya termasuk keamanan dan ketertibannya agar vaksinasi booster dapat berjalan sesuai timeline.

Gubernur pun mengingatkan agar tetap menjaga kerja sama dengan TNI/Polri dalam rangka pengamanan dan pengaturan kerumunan di sentra vaksinasi.

Soal stok dosis vaksin, Gubernur Ansar berjanji akan diupayakan aman. Meski baru saja dibantu 58 ribu dosis, ia akan tetap meminta tambahan vaksi sewaktu-waktu. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...