Bupati Natuna Semangati Mahasiswanya di Jogja: Dulu Saya Juga Kuliah Merantau seperti Kalian

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan semangat kepada pelajar dan mahasiswa Natuna di Yogyakarta yang tergabung dalam IKPMNY, Rabu (30/3/2022).

Bupati berkunjung ke Yogyakarta untuk melantik Pengurus IKPMNY Periode 2021 – 2022 di Asrama Kabupaten Natuna. Terpilih sebagai ketua Muhamad Arya Febrian dengan Miftah Abwabirahman sebagai wakilnya.

Kepada para pelajar dan mahasiswa asal Natuna yang menuntut ilmu di Yogyakarta, Wan Siswandi menceritakan bagaimana ia juga pernah mengalami fase seperti mereka.

Dan itu harus dilaluinya sebelum perjalanan panjang yang akhirnya mengantarkannya sebagai Bupati Natuna seperti sekarang ini.

Wan Siswandi menyebutnya, hal itu sama panjangnya dengan perjalanan pelajar dan mahasiswa asal Natuna di Yogyakarta.

“Ada proses yang harus tempuh. Saya kuliah merantau sama seperti kalian, jadi saya harap tingkatkan kualitas sehingga mumpuni di ilmunya masing-masing,” pesan Wan Siswandi, melansir keterangan resminya.

Ia pun mengatakan jika Natuna menjadi prioritas pembangunan oleh Presiden Republik Indonesia. Dan itu akan bisa diwujudkan dengan bersinergi pelajar dan mahasiswa yang berkualitas.

Ada banyak potensi yang ada di Natuna yang saat ini masih dipegang oleh profesional dari luar. “Ini saat anak Natuna memaksimalkan diri dan terus berkembang sehingga saat ia kembali ke Natuna ia menjadi tuan di tanahnya sendiri,” Bupati membakar semangat.

Muhamad Arya Febrian pun setuju dengan apa yang disampaikan Bupati Wan Siswandi, terutama mahasiswa berkualitas.

Ia juga mengatakan kabinet IPKMNY periode ini diberi nama Kabinet Lentera Bertuah.

“Dengan harapan IPKMNY dapat menjadi cahaya bagi Natuna khususnya. Dalam hal ini IPKMNY tidak hanya tentang solidaritas namun juga menjadi problem solving bagi teman teman yang sedang menghadapi masalah di perantauan,” singgungnya. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...