6.349 KK di Tanjungpinang Terima BST dan BLT Minyak Goreng

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP menyalurkan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) sembako bulan Mei 2022.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng bagi masyarakat penerima manfaat di wilayah Kota Tanjungpinang.

Bantuan dari Kementerian Sosial ini akan diterima oleh 6.349 Kepala Keluarga se-Kota Tanjungpinang.

Penerima adalh mereka yang terdaftar dalam program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), juga kepada pedagang kaki lima yang berjualan makanan gorengan.

Penyaluran secara simbolis dilaksanakan di Kantor Pos Indonesia Batu 3, Senin, (11/4/2022).

BLT Minyak goreng yang diserahkan periode Januari hingga Maret sejumlah Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah) dan BST untuk 1 bulan (Mei) sebesar Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah). Sehingga total yang diterima sebesar Rp500.000 per KK.

Rahma menjelaskan, bahwa penerima bantuan diberikan kepada masyarakat yang sudah terdaftar dalam BPNT dan PKH. DTKS menjadi basis data yang sudah disinkronkan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan sudah diverifikasi.

Verifikasi mutlak diperlukan agar tepat sasaran, munculnya data ganda atau fiktif.

Jumlah penerima BST bulan Mei 2022 dan BLT minyak goreng yang disalurkan, untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota dengan jumlah penerima sebanyak 754 KK diserahkan pada hari senin.

Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 1.563 KK diserahkan pada hari Selasa hingga Rabu, Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 1.247 KK diserahkan pada hari Kamis.

Terakhir untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 2.785 KK diserahkan mulai Senin depan (18/4/2022) hingga selesai. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...