5 Fakta Jelang Real Madrid Vs Chelsea, Perempat Final Liga Champions Dini Hari Nanti

Loading...

Suarasiber.com – Menjelang pertandingan perempat final leg kedua antara Real Madrid vs Chelsea, Rabu (13/4/2022) pukul 02.00 WIB, ada sejumlah fakta yang dibeberkan UEFA.

Real Madrid dalam posisi lebih diuntungkan karena unggul 3-1 di leg pertama. Dan akan bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.

Sebaliknya, Chelsea dituntut menang 3-0, agar lolos ke semi final. Namun harus bermain di Bernabeu untuk pertamakalinya.

Berikut kelima fakta tersebut:

1. Kemenangan 3-1 Real Madrid di Stamford Bridge adalah kemenangan pertama mereka melawan Chelsea di kompetisi Eropa. Setelah seri dua kali dan kalah tiga kali dari lima pertemuan pertama mereka.

Tim terakhir yang memenangkan kedua leg melawan Chelsea dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions UEFA, adalah Bayern Munich di babak 16 besar pada 2019-20.

2. Ini akan menjadi pertandingan pertama Chelsea di Santiago Bernabeu dalam kompetisi Eropa, dengan pertandingan tandang musim lalu di Real Madrid dimainkan di Stadion Alfredo Di Stefano.

Tidak ada tim Inggris yang pernah menang di Santiago Bernabeu di Liga Champions UEFA dengan lebih dari satu gol, dan Real Madrid hanya kalah 3 kali dari 12 pertandingan secara keseluruhan (M6 D3).

3. Real Madrid telah lolos dari sembilan dari 10 pertandingan sebelumnya di babak sistem gugur Liga Champions UEFA ketika memenangkan leg pertama tandang, dan satu-satunya eliminasi mereka ini saat melawan Ajax pada 2018-19 (21 tandang, 1-4 di rumah).

4. Chelsea tertinggal dua gol dari leg pertama di Stamford Bridge, sementara mereka harus menyamai margin kemenangan tandang terbesar mereka di babak sistem gugur Liga Champions UEFA untuk memaksakan perpanjangan waktu (dimenangkan dengan dua gol dalam tiga kesempatan).

Mereka hanya mencetak lebih dari dua gol tandang di babak sistem gugur kompetisi sebelumnya, mengalahkan Liverpool 3-1 pada 2008-09.

5. Dalam 16 pertandingan Thomas Tuchel memimpin Chelsea di Champions League, 40 persen dari gol kebobolan mereka di (4/10), dicetak oleh striker Real Madrid Karim Benzema.

Meski hanya bermain satu leg, ini sudah menjadi gol (3) kebobolan terbanyak Chelsea di fase knockout dalam kompetisi di bawah asuhan Tuchel. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...