Warga Natuna Punya Rumah Singgah di Batam, Bisa Masak Tak Perlu Jajan

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Wan Siswandi meresmikan penggunaan rumah singgah untuk warga Natuna di Kota Batam, Senin (21/3/2022).

Keberadaan rumah singgah ini bisa dimanfaatkan warga Natuna yang berobat ke Batam. Bupati mengimbau warganya memanfaatkan fasilitas yang dibangun Pemkab Natuna ini.

Rumah singgah ini beralamat di Tiban Regency Blok A Nomor 5, Sekupang, Kota Batam. Lokasi ini cukup strategis jika ada warga yang dirujuk ke RSBP di Sekupangn Awal Bross atau rumah sakit lain.

“Keberadaan rumah singgah tersebut sangat penting bagi masyarakat natuna yang sedang kesulitan maupun sedang menjalani pengobatan di luar daerah,” ucap Wan Siswandi, Senin (21/3/2022).

Melansir ignnews.id, Selasa (22/3/2022), saat peresmian Bupati juga menyerahkan sebuah televisi. Disampaikan Wan Siswandi, rumah singgah ini memang banyak kekurangannya.

Bahkan belum ada kursi tamu dan kipas angin. Bupati berharap seiring berjalannya waktu kekurangan itu dapat diisi.

Disampaikannya, dengan tersedianya rumah singgah ini maka pasien rujukan atau keluarganya tak perlu menginap di hotel. Karena tak semua warga Natuna punya saudara untuk menginap.

Untuk menekan biaya, di rumah singgah dilengkapi peralatan memasak.

“Semuanya gratis. Makanya saya siapkan peralatan memasak, juga biar bisa mengirit biaya, serta televisi untuk hiburan saat mereka berada di rumah singgah ini,” kata Wan Siswandi.

Setelah Batam, Pemkab Natuna juga tengah merencanakan rumah singgah di Pontianak, Kalimantan Barat. Pontianak dipilih karena jaraknya lebih dekat bagi warga Subi, Midai dan Serasan. Dibandingkan mereka ke Batam.

Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...