Sanchez Hentikan Inter Milan, Klopp: Liverpool Pantas Lolos 8 Besar Champions League

Loading...

Suarasiber.com – Inter Milan menghukum tumpulnya para penyerang Liverpool dan menang 1-0 di Anfield Stadium pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022) dini hari.

Gol tunggal kemenangan Inter dicetak Lautaro Martinez di menit 61, setelah mendapat assist dari Sanchez. Yang berawal dari kesalahan pasing Matip.

Sialnya, saat Inter berpeluang menyamakan agregat 2-2, karena kalah 0-2 di putaran pertama justru kehilangan Sanchez. Setelah mendapat kartu kuning kedua di menit 63. Dua kartu kuning membuatnya diusir wasit.

Bermain dengan 10 orang langsung mengubah permainan Inter Milan, yang harus lebih bertahan.

Inter memang menang 1-0 di laga itu karena kalah agregat 1-2 dari Liverpool. Karenanya Liverpool yang berhak lolos ke babak 8 besar Champions League.

Usai pertandingan Jurgen Klopp, melalui situs klub mengatakan Liverpool memang pantas maju ke babak delapan besar. Karena menang agregat 2-1 atas Inter Milan.

Dari statistik hasil pertandingan Liverpool memang menguasai bola hingga 63 persen.

Para pemain Liverpool melepaskan 12 tembakan (shots) ke arah gawang Inter Milan. Tapi hanya 2 yang on target, 3 lainnya diblok tiang dan mistar gawang.

Sebaliknya, Inter Milan hanya mampu melepaskan 6 shots dan 3 di antaranya shots on target serta 1 jadi gol.

Meski gagal lolos ke babak 8 besar, namun Inter Milan tetap keluar dengan kepala tegak. Tak hanya mengalahkan Liverpool di Anfield yang angker, Simone Inzaghi dan para pemainnya mampu membuat strategi Klopp berantakan.

Klopp harus lebih jeli memilih pemain yang akan diturunkan di babak 8 besar, setelah kekalahan 0-1 dari Inter Milan ini. Jika ingin terus melaju dan juara Liga Champions. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...