Real Madrid Vs PSG: Fokus ke Messi, Ancelotti Minta Dukungan Penonton

Loading...

Suarasiber.com – Real Madrid akan menghadapi PSG di leg II babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) pukul 03.00 WIB.

PSG datang dengan keunggulan 1-0 di pertemuan pertama. Gol Mbappe di menit akhir membuat Madrid harus berjuang keras di laga kedua ini.

Madrid yang dibuat mandul, bahkan tak mampu melepaskan satu tembakan pun yang tepat sasaran ke gawang PSG di leg I, agak lega.

Karena Mbappe yang disebut-sebut akan pindah ke Real Madrid musim depan, diragukan tampil. Mbappe dan Ramos eks bek Madrid dilaporkan cedera dan absen di pertandingan nanti.

Selain itu, Lionel Messi pun tak lagi tajam sejak pertengahan 2018. Tak ada satu gol pun dari Messi ke gawang Madrid sejak saat itu.

Tak hanya saat di Barcelona, saat di PSG pun Messi gagal mencetak gol ke gawang Madrid. Peluang terbesar yang diperolehnya dari titik penalti gagal jado gol. Karena, ekesekusinya dihadang Courtois.

Meski begitu, Messi tetaplah Messi yang punya catatan apik di kandang Madrid saat berseragam Barcelona.

Kemungkinan ketiadaan Mbappe di laga ini akan membuat Messi dan Neymar Jr menyatu kembali. Seperti saat di Barcelona.

Sadar bahwa kemenangan adalah harga mati bagi Madrid, pelatih Ancelotti pun minta dukungan penuh dari penonton. Seperti disampaikannya di situs resmi klub.

“Yang penting dalam pertandingan ini adalah aspek mental, antusiasme yang kami miliki, dukungan dari para penggemar dan motivasi,” kata Ancelotti.

Senada dengannya, Luka Modric pun meminta dukungan serupa.

“Dukungan publik akan menjadi sangat penting bagi kami. Kami akan membutuhkan hal yang sama seperti di pertandingan terakhir. Untuk membantu kami, untuk mendorong kami di saat-saat sulit,” sebut Modric. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...