Pulau Penyengat Pulau Digital

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian meresmikan Pulau Penyengat di Tanjungpinang sebagai pulau digital.

Peresmian dilakukan Tri yang didampingi Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar di Penyengat, Senin (7/3/2022) lalu.

Kegiatan ini dipusatkan di Rumah Balai Adat. Sejumlah kegiatan juga dirangkaikan dengan peresmian.

Diresmikannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital sebagai langkah untuk membuatnya sebagai pulau budaya dan sejarah mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman secara digital.

Salah satu bentuk kedigitalan itu ialah penggunaan QR Code sehingga mengedepankan transaksi non tunai.

“Kami memilih kegiatan ulang tahun ke-50 tahun TP-PKK di Kepri. Karena kami tahu bahwa TP-PKK Kepri memiliki banyak program kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” ujar Tri yang sekalian meninjau vaksinasi lansia.

Di sini istri Mendagri Tito Karnavian ini menyerahkan sembako untuk lansia, stimulus UMKM, Penyerahan Merchant QRIS dan Voucher Bantuan Kemasan Cetak Stiker.

Tri mengaku terkejut dengan perubahan yang ada di pulau Penyengat sejak pertama ia datang pada tahun 2017 silam.

Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari menjelaskan kedatangan Ketua TP PKK Pusat bagian dari salah satu rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-50 tahun, yang tahun ini diperingati di Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang hadir di lokasi kegiatan juga menyampaikan program-program pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemprov Kepri.

Dihadapan Tri Tito Karnavian, Gubernur Ansar mengungkapkan bahwa Pemprov Kepri akan melakukan pembenahan jalan di Pulau Penyengat dan akan dilakukan juga pembehan fasilitas-fasilitas di sekitar masjid.

“Ini supaya pulau penyengat akan lebih cantik lagi dan wisatawan yang berkunjung di pulau Penyengat lebih nyaman,” kata dia. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...