Pimpin Operasi Yustisi, Bupati Karimun Pergoki Banyak Warga Tak Pakai Masker

Loading...
Banner Karimun

Suarasiber.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq SSos MSi memimpin operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) skala besar di Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Jumat (4/3/2022).

Sebelum turun ke lapangan, dilakukan apel gabungan bersama TNI, Polri, Satpol PP dan tenaga kesehatan di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun.

Bupati disertai Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH, Kasdim 0317 Mayor J. Siahaan dan Danpomal Lanal TBK Kapten Mahatma Adhi. Dalam operasi ini ditemukan banyak warga tidak mengenakan masker.

“Ada 78 orang pelanggar prokes hari ini, semuanya diarahkan rapid test antigen. Hasilnya 8 orang hasilnya reaktif, lantas discreening di Tempat Isolasi Terpadu Stadion Badang Perkasa,” ujar Aunur.

Bupati menyampaikan, operasi yustisi kembali digelar karena Kabupaten Karimun berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Tim gugus tugas akan melanjutkan Operasi Yustisi sampai kasus Covid-19 benar-benar bisa berkurang dan Kabupaten Karimun kembali turun ke PPKM level 1.

“Terus patuhi protokol kesehatan, karena ini adalah upaya pemerintah untuk menekan penyebaran kasus Covid-19. Semoga wabah ini segera berlalu agar masyarakat sehat dan perekonomian kembali pulih,” kata Aunur. (suradi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...