Perencanaan dan Pencapaian Target Pembangunan Pemkot Tanjungpinang Diganjar Penghargaan Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Penghargaan diberikan merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas prestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tersebut, saat ini Pemkot Tanjungpinang akan melanjutkan ke tahap 2 untuk melaksanakan presentasi dan wawancara.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah bersama Kepala Bappelitbang, Drs Surjadi, secara virtual mengikuti penilaian tahap 2 dengan tim penilai dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dari Aula Sultan Suliman Badrul Alamsyah, kantor wali kota, Jumat (18/3/2022).

PPD merupakan evaluasi pembangunan daerah secara kreatif dan komprehensif melalui tahapan penilaian dokumen, presentasi dan wawancara.

Penilaian tahap 2 mencakup 22 indikator, meliputi 4 aspek yaitu pencapaian, kualitas dokumen RKPD, proses penyusunan dokumen RKPD dan inovasi.

Terdapat beberapa program utama yang berkontribusi besar dalam pencapaian pembangunan Kota Tanjungpinang.
Endang berharap upaya-upaya perbaikan tata kelola di Pemko Tanjungpinang dapat secara konsisten dipertahankan bahkan ditingkatkan. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...