Man City Vs Man United Babak I: Kolongin Maguire De Bruyne Antar The Citizens Unggul

Loading...

Suarasiber.com – Kevin de Bruyne membawa Man City unggul cepat 1-0 atas Man United di menit ke-5 di Derby Manchester, Minggu (6/3/2022) di City of Manchester Stadium.

Bola dari umpan Bernardo Silva disepak keras oleh De Bruyne melewati kolong kaki Maguire di dalam kotak penalti De Gea. Dan membuat De Gea mati langkah.

Akan tetapi keunggulan Man City hanya bertahan hingga menit ke-22. Saat serangan balik MUFC dituntaskan Sancho dengan tembakan indah dari jarak jauh. Skor menjadi 1-1.

Man City nyaris unggul lagi di menit ke-25. Tapi sundulan Foden nengenai mistar gawang De Gea.

De Bruyne akhirnya membuat Man City unggul lagi di menit 28. Sepakan kerasnya dari jarak dekat tak terjangkau De Gea. Skor jadi 2-1 untuk The Citizens.

Pertandingan antara Man City vs Man United berlangsung sengit sejak awal. Rangnick pelatih MUFC menempat Bruno Fernandes sebagai ujung tombak tunggal.

Posisi yang biasanya diisi Ronaldo, tapi CR7 tidak ikut bermain dengan alasan cedera. Fernandes ditopang Sancho, Pogba dan Elanga 

Sedangkan Pep Guardiola setia dengan pola 4-3-3. Pep menempatkan Mahrez, Foden, Grealish dan membuat penguasaan bola nyaris dua kali lipat MUFC.

Anak asuh Pep juga bermain agresif dan hingga menit 30, Man City sudah melepaskan 8 tembakan ke gawang dan 4 tepat sasaran.

Sedangkan MUFC hanya mampu melepaskan 2 tembakan ke gawang dan 2 tepat sasaran.

Keunggulan tipis 2-1, membuat Man City tetap agresif dan terus menyerang Man United. Sehingga membuat De Gea sibuk dan berkali-kali membuat penyelamatan.

Hingga babak I berakhir skor masih 2-1 untuk Man City. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...