Jelang Burnley Vs Chelsea: Abramovich Jual The Blues

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Burnley vs Chelsea, Sabtu (5/3/2022) pukul 22.00, jadi laga emosional bagi The Blues.

Ini jadi terakhir The Blues untuk Roman Abramovich, sang pemilik klub. Yang sudah resmi menjual Chelsea. Sebagaimana dirilis di situs resmi klub, Kamis (3/3/2022).

Meski sangat mencintai klub ini, namun taipan Rusia itu terpaksa menjual The Blues sebagai efek serangan negaranya ke Ukraina.

Fans Chelsea yang mencintai Abramovich karena selama 19 tahun kepemilikannya mampu mengubah klub ini menjadi raksasa Liga Inggris, menuntut kado terindah untuk mantan bos klub.

Pada putaran pertama Liga Inggris, Chelsea ditahan Burnley 1-1 di kandangnya. Kini, Chelsea yang akan bertandang ke kandang Burnley.

Di atas kertas, Chelsea yang baru saja mengalahkan Luton Town 3-2 di ronde ke-5 FA Cup, diprediksi mampu mengalahkan Burnley.

Sekaligus memangkas selisih poinnya dengan Liverpool dan Man City di puncak klasemen.

Chelsea kini di posisi 3 klasemen sementara dengan 50 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Burnley di posisi 18 dengan 21 poin dari 25 laga.

Kemenangan menjadi keharusan bagi Chelsea. Bukan cuma sebagai kado terindah untuk Roman Abramovich. Tapi juga jaminan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...