Hasil Liga Inggris, Bekuk Brighton 2-0 Liverpool Tekan Man City

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool terus memberi tekanan kepada Man City di puncak klaeemen Liga Inggris. Setelah mengalahkan tuan rumah Brighton dengan skor 2-0, Sabtu (12/3/2022).

Dua gol dicetak Luis Diaz menit 20 dan Mo Salah (penalti) menit 61.

Man City dan Liverpool kini hanya berjarak 3 poin dan sama-sama sudah memainkan 28 kali pertandingan.

Man City punya 69 poin dan surplus 50 gol. Sementara Liverpool 66 poin dengan surplus 53 gol. Chelsea di posisi ke-3 dengan 56 poin dari 27 kali bermain.

Persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini pun semakin panas.

Pertandingan Brighton vs Liverpool berlangsung terbuka. Brighton yang kini di posisi 13 klasemen sementara bermain agresif sejak awal.

Namun, sejumlah peluang yang dimiliki gagal jadi gol. Liverpool pun bermain agresif dan unggul 1-0 melalui kaki Diaz menit 20.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulan di menit 56, tapi bola tembakan Mo Salah dihadang mistar gawang Brighton.

Semenit kemudian Salah kembali membuang peluang. Bola umpan dari Diaz yang menggiring bola dari tengah lapangan, gagal dituntaskan Mo Salah.

Liverpool mendapat penalti di menit 58. Setelah bola Keita mengenai lengan bek Brighton. Salah yang mengambil penalti kali ini sukses mencetak gol di menit 61.

Sekaligus menjadi gol ke-20 bagi Mo Salah di musim ini di Premier League. Dan membuatnya kokoh di puncak top skor Liga Inggris.

Bagi Brighton, kekalahan ini membuatnya terpaku di posisi 13 klasemen sementara dengan 33 poin dari 28 kali bermain. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...