Bintan International Circuit Sekonsep dengan Sirkuit Mandalika

Loading...

Pembangunan Sirkuit Formula 1 (F1) di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, dimulai, Kamis (17/3/2022) di di Ballroom Hotel Nirwana Garden Lagoi.

Dimulainya pembangunan Bintan International Circuit ditandai dengan penekenan MoU antara Bambang Soesatyo selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Mr. Uegene Cho Park selaku Executive Officer of Gallant Venture Plt Ltd.

Bamsoet mendukung penuh dan siap bergerak cepat. Agar sirkuit hebat ini bisa segera direalisasikan.

Hal itu pun disambut gembira oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menyatakan akan memastikan segala perizinan sesuai dengan regulasinya.

“Ini sirkuit dengan grade satu untuk F1. Kalau bisa 4 event internasional di sini,” kata Bamsoet yang juga Ketua MPR RI itu.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menyaksikan MoU tersebut turut bersemangat dan semakin bermimpi besar untuk kemajuan Bintan ke depan. Dan, membuat Bintan akan semakin dilirik dunia.

“Perlahan namun pasti. Walaupun masih dalam kondisi pandemi hadirnya sirkuit F1 ini menjadikan Bintan semakin dilirik dunia.

Kita harap juga ini bisa memberi kemaslahatan besar bagi masyarakat,” ujar Roby saat ditanyai seusai acara.

Sementara itu, GGM PT BRC Abdul Wahab memaparkan presentasi progres perkembangan Bintan International Circuit.

Dari tiga titik lokasi yang diusulkan (Lagoi Bay, Senggiling dan Berakit), akan dilakukan pengkajian dari semua aspek.

Detailed Engineering Design (DED) sirkuit F1 di Bintan menyamai konsep sirkuit MotoGP di Mandalika yang mengedepankan pemandangan alam. Sirkuit F1 di Bintan juga memamerkan keindahan pantai dan alam bahari. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...