Alhamdulillah, Warga Lingga yang Berobat di Batam Bisa Nginap di Rumah Singgah

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah rumah sakit di Batam masih menjadi rujukan pasien dari Kabupaten Lingga. Untuk membantu meringnkan beban warganya, Pemkab Lingga melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyiapkan rumah singgah.

Ini merupakan rumah singgah kedua, setelah sebelumnya juga diresmikan penggunaan rumah singgah di Kota Tanjungpinang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Recky Sarman Timur, menjelaskan keluarga pasien yang kurang mampu bisa menginap ri rumah singgah gratis.

 

Seperri lazimnya orang berobat, terkadang butuh waktu beberaoa hari untuk dilakukannya tindakan medis. Dengan menginap di rumah singgah, maka bisa menekan biaya penginapan.

“Banyak juga warga kita yang tidak dapat ditangani di rumah sakit provinsi di Tanjungpinang dan harus dirujuk ke Batam,” ujar Recky.

Hadirnya rumah singgah, kata dia, merupakan wujud visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga.

Bagi warga Kabupaten Lingga yang ingin memanfaatkan rumah singgah, lokasinya di Perumahan Central Raya Batu Aji, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Batam.

Posisinya hanya berjarak kurang lebih 150 meter dari RSUD Embung Fatimah. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...