Akhirnya Jalan Simpang Kara – Underpass Terowongan Pelita, Batam Segera Diaspal

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad memastikan segera melakukan pengaspalan jalan provinsi yang ada di Kota Batam. Lokasinya di titik Simpang Kara Batam Centre sampai underpass terowongan Pelita.

“Saat ini masih dilakukan pelelalangan, diharapkan dua bulan ke depan atau sesudah lebaran sudah bisa mulai dikerjakan,” kata Ansar di lokasi kepada wartawan di Batam, Sabtu (12/3/2022).

Menurut Ansar, dengan segera dilakukannya pengaspalan, diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan di Kota Batam. 

Mengingat pascadilakukan pelebaran ruas jalan, tak kunjung diselesaikan pembangunannnya.

“Makanya kita segera selesaikan pembangunannya pada tahun ini juga” ujar Ansar sembari menambahkan anggaran untuk pengaspalan jalan ini sekitar Rp10 milar.

Setelah selesai pembangunan ruas jalan Simpang Kara – underpass terowongan Pelita ini, imbuh Ansar, beberapa titik lain diprioritaskan. Seperti jalan yang ada di Tanjung Piayu Sei Beduk.

“Karena dengan anggaran terbatas sekitar Rp1,2 triliun, kita harus menyelesaikan prioritas pembangunan infrastruktur  dibanyak tempat  yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Kepri,” sebut Ansar.

Selain jalan – jalan utama yang akan terus digesa untuk dilakukan penyelesaian,  Pemprov Kepri  juga akan fokus membantu penyelesian akses infrastruktur lain. Seperti drainase, penyelesain ruang kelas baru untuk tingkat SMA, SMK dan SLB.

“Intinya semua pembangunan yang jadi tanggung jawab kita yang ada di semua kabupaten/kota terus kita selesaikan, dengan melihat kemampuan anggaran yang kita miliki,” tutupnya. (zainal)

Editor yusfreyendi

Loading...