Tangani Omicron, Wali Kota Tanjungpinang Ikuti Arahan Presiden Jokowi via Rapat Virtual

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang bersama kepala daerah lain se-Indonesia mengikuti rapat virtual pembahasan Pandemi Covid-19, Senin (7/2/2022).

Rapat kali ini dipimpin oleh Presiden Jokowi, sementara para kepala daerah mengikutinya dari kantornya masing-masing.

Wali Kota Rahma mengikutinya dari ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Wali Kota, Senggarang. Ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan PP & KB, Dr. Elfiani Sandri dan Sekretaris BPBD, Andhika Oktoranda.

Arahan Presiden ini untuk kepala daerah dari gubernur hingga bupati dan wali kota. Juga hadir Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim dan Kapolres seluruh Indonesia terkait upaya Penanganan Pandemi Covid 19.

Yang menjadi penegasan Presiden ialah bagaimana agar varian Omicron tidak menyebar luas seperti halnya Delta kemarin.

Usai rapat virtuak, Rahma mengatakan jika Presiden ingin Indonesia menangani varian omicron dengan manajemen yang lebih baik dibandingkan saat menghadapi varian Delta di Tahun 2020 maupun 2021.

“Presiden juga menggarisbawahi, jangan sampai terjadi lonjakan Omicron di luar Jawa dan Bali,” ujar Rahma menyampaikan pesan Presiden Jokowi.

Rahma segera menindaklanjuti arahan Presiden dalam kesiapan penanganan varian omricon khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, agar kabupaten kota lebih maksimal dalam antisipasi dan penanganan gelombang varian baru covid-19 yaitu omicron. Untuk itu Pemko Tanjungpinang akan terus mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat.
Juga kesiapan rumah sakit untuk menampung pasien kasus covid-19 yang semakin melonjak,” ucapnya.

Rahma juga mengimbau agar masyarakat yang belum vaksin segera mendapatkannya.

“Segera divaksin bagi yang belum untuk menambah kekebalan tubuh dan terhindar dari covid-19, baik vaksin dosis 1, dosis 2, vaksin booster, juga vaksin anak. Bersama Satgas Covid-19 terus melakukan percepatan vaksin dan terus perketat protokol kesehatan utamanya penggunaan masker disetiap berkegiatan,” tutup Walim Kota. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...