free page hit counter

So Sweet… Sejoli Ini Bertemu hingga Lamaran di Kedai Kopi Rakyat

Loading...

Namanya Kedai Kopi Rakyat. Siapa saja boleh datang. Tentu bukan hanya kopi yang disajikan. Ada banyak menu lain di tempat nongkrong depan CK Hotel and Convention Center Tanjungpinang ini.

Tetapi kali ini bukan nikmat kopinya yang akan dituliskan. Juga bukan promosi, karena kedai kopi ini nyatanya memang sudah terkenal.

Adalah cinta yang tumbuh di Kedai Kopi Rakyat. Hari itu kalender menunjukkan 12 Oktober 2021. Saat Yudha Tristanto (27) dan Romila (24) bertemu.

Yudha merupakan karyawan sebuah kantor di Tanjungpinang, sementara Mila baru saja lulus Diploma 3 Keperawatan.

Begitulah cinta, tak pernah bisa ditebak kapan akan berjumpa. Kapan akan tumbuh bibit-bibit wanginya. Dari mata turun ke hati. Dari Kedai Kopi Rakyat turun ke hati dan terbawa mimpi.

Keduanya tidak janjian. Seperti pasangan lain yang sudah bercakap banyak via aplikasi pesan, menentukan malam mingguan di mana. Yudha datang bersama teman-temannya, demikian juga Romila.

Foto – kedai kopi rakyat

Mahasiswa dan kaum milenial memang golongan yang kerap datang di kedai kopi ini. Namun Yudha dan Romila tak pernah menyangka di tempat ini hati mereka tertambat.

Biasa, kalau ada yang mulai jatuh cinta selalu ada yang tahu. Hal tersebut juga diketahui Edo, Reza, Jodi, Yudi, Dian, Mayang, Wirdi, Ogen dan Ijal yang malam itu juga datang bersama.

Yudha dan Romila oun bertukar nomor ponsel. Praktis. Tak harus beli kertas surat wangi, menuliskannya semalaman di kamar, baru diberikan dengan malu-malu.

Sejak saat itu selalu ada pesan dari Yudha di ponsel Romila. Dan sebaliknya. Ada emoticon cinta di pesan mereka. Bahagia.

Sesuatu yang sederhana tak selamanya mudah sirna. Perjalanan cinta Yudha dan Romila terus berlanjut. Hingga pertemuan antara kedua keluarga pun dilakukan di Kedai Kopi Rakyat.

Bukan hanya saling memperkenalkan anggota keluarganya masing-masing. Lamaran pun dilakukan di kedai kopi yang sama. Keren.

Teman-teman Yudha dan Romila tetap setia mendampingi. Kali ini mereka menjadi saksi tertautnya dua hati.

Selain nikmatnya kopi di Kedai Kopi Rakyat, Mila juga memuji sosok calon suaminya.

“Sosok pria idaman saya semua ada terletak di Bang Yudha, ia benar-benar jujur, terbuka dan tulus,” kata wanita berkulit bersih itu.

Tidak membalas pujian Romila dengan kalimat yang sama, Yudha justru mengatakan akan mempersunting Mila.

“Insyaallah sehabis Hari Raya Idul Fitri, Mei 2022 mendatang. Mohon doanya ya teman-teman,” ungkap Yudha tak lagi malu-malu.

Masih ada waktu bagi Yudha menyeberangi lautan untuk bertemu dan meminta restu ke Natuna. Tempat di mana orang tua Romila berada.

Berlarik-larik doa mengalir dari teman-teman mereka. Juga para pengunjung Kedai Kopi Rakyat.

Yakin kalian tak ingin sesekali ngopi di tempat ini? ***

Editor Yusfreyendi

Loading...